Sabtu, 19 Juni 2010

CARA MENGETAHUI KWALITAS HP NOKIA






Sebelum membeli ponsel atau hp sebaiknya kita membelinya di tempat distributor resmi karena kalau terjadi masalah pada ponsel di kemudian hari, maka kita dapat memperbaiki ponsel tadi pada tempat servis resmi yang ditunjuk. Namun, ada baiknya bila kita mengetahui terlebih dahulu dari mana asal ponsel yang akan dibeli itu dibuat. Karena hal ini kadang menentukan kualitas dari HP Nokia tersebut.

Kita dapat melihat kualitas HP Nokia dari kode IMEI yang dimiliki dan hal ini berlaku untuk produk HP GSM Nokia saja. IMEI (International Mobile Equipment Identity) merupakan sejumlah nomor unik yang biasanya terdapat pada ponsel GSM dan UMTS. IMEI dapat dilihat pada bagian bawah baterai ponsel atau dengan cara mengetikkan *#06#. Nomor IMEI ini biasanya terdiri dari 14 digit.

Cara menentukan kualitas hp dari nomor IMEI ini adalah, jika angka yang ke 7 dan 8 dari kiri sebagai berikut:

• Jika angka ke 7 dan 8 adalah 02 atau 20 artinya HP Anda dibuat di Asia mempunyai kualitas jelek.
• Jika angka ke 7 dan 8 adalah 08 atau 80 artinya HP Anda dibuat di Jerman yang mempunyai kualitas tidak terlalu jelek/lumayan.
• Jika angka ke 7 dan 8 adalah 01 atau 10 artinya HP Anda dibuat di Finlandia yang mempunyai kualitas bagus.
• Jika angka ke 7 dan 8 adalah 00 artinya HP Anda dibuat di Prancis yang mempunyai kualitas terbaik di dunia Mobile Phone.

Silahkan Dicoba Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar